Berawal dari keinginan untuk bermain alat musik selain piano di gereja, maka beberapa remaja memutuskan untuk membentuk sebuah kelompok ensambel remaja. Kelompok ini beranggotakan para remaja yang mempunyai kerinduan untuk melayani Tuhan melalui alat musik. Saat ini ensambel remaja sudah mempunyai 19 orang anggota dan alat musik yang dimainkan pun bervariasi mulai dari gitar, pianika, glokan, sopran dan biola. Musik yang dimainkan oleh kelompok ensambel ini bernuansa rohani klasik.

Selain melayani di Kebaktian Remaja, ensambel remaja juga ikut melayani dalam Kebaktian Umum GKI Gunsa. Meskipun belum mempunyai pelatih khusus, namun kelompok ensambel ini dengan tekun dan setia berlatih.

Para remaja yang belum memiliki ketrampilan bermain alat musik namun memiliki kerinduan untuk melayani Tuhan lewat alat musik, dapat bergabung dalam kelompok ensambel remaja ini. Di dalam kelompok ini, nantinya akan diajarkan cara dan teknik bermain alat musik yang sesuai dengan minat masing-masing. Teman-teman remaja dinantikan kehadirannya untuk bergabung dan melayani dalam kelompok ensambel remaja ini.