Keberadaan Grup Kolintang di GKI Gunsa dimulai pada tahun 1975 yang diprakarsai oleh Ibu Nora Permana, salah seorang pengurus Komisi Dewasa Wanita GKI Gunsa. Awal mulanya kelompok musik kolintang ini hanya beranggotakan 5 orang pemain saja dan pelatihnya berasal dari luar GKI Gunsa. Dengan berjalannya waktu, kelompok musik ini memakai nama "Sangkakala". Atas usul Pdt. Lukito Handoyo (alm.) nama Sangkakala diubah menjadi "Gema Kasih" karena sangkakala merupakan alat tiup dan bukan alat tabuh/pukul. Nama "Gema Kasih" ini diresmikan pada tanggal 14 Februari 1984.

Kelompok Kolintang sempat berkembang menjadi beberapa kelompok dan berganti-ganti pelatih. Sekarang ini Kolintang Gema Kasih terdiri atas 2 kelompok yaitu Gema Kasih I dan Gema Kasih II. Gema Kasih I dilatih oleh Sdr. Fanni J. Gara sedangkan Gema Kasih II dilatih oleh Sdr. Frans Ratag. Kedua kelompok ini mempunyai kebijakan sesuai dengan pemimpin dan pelatihnya masing-masing dan berlatih dengan tekun untuk kemajuan permainan dan penampilannya. Kedua kelompok ini telah banyak melayani, baik dalam Kebaktian Umum GKI Gunsa maupun di luar GKI Gunsa.

Tahun 2004 Grup Kolintang Gema Kasih I diundang untuk berpartisipasi dalam Parade Kolintang GKI Klasis Jakarta Barat. Tahun 2005, pelatih Kolintang Gema Kasih I, Sdr. Fanni J. Gara menerima penghargaan sebagai pelatih teladan dari Ikatan Pelatih Musik Kolintang Jakarta (IPMKJ). Tanggal 16 September 2006 grup Kolintang Gema Kash I diundang untuk memeriahkan Lomba Musik Kolintang Nasional dengan puncak acara Gebyar Musik Kolintang dengan 206 pemain yang diadakan di Sport Mall, Kelapa Gading. Acara ini telah mendapat kehormatan dan tercatat dalam Rekor MURI.

Gallery