PS Gita Kalvari lahir di jemaat GKI Gunung Sahari tepatnya pada tanggal 26 September 1982. Pada mulanya anggota Paduan Suara ini terdiri dari peserta Baptis Sidi tahun 1982 yang ingin menyatakan syukurnya karena telah mendapat pembinaan rohani selama katekisasi di bawah bimbingan Pendeta Em. Flora Dharmawan, mengaku percaya dan ingin mempersembahkan hidupnya bagi Tuhan dengan melayani DIA melalui wadah Paduan Suara.

Dalam perjalanannya hingga menapak usia 28 tahun sekarang ini, PS Gita Kalvari mengalami pasang surut jumlah anggota seperti layaknya yang dialami oleh grup Paduan Suara lainnya. Namun dengan tekad dan semangat "Aku hendak menyanyi bagi Tuhan selama aku hidup, aku hendak bermazmur bagi Allahku selagi aku ada " (Mazmur 104 : 33), PS Gita Kalvari yang kini beranggotakan 26 orang, terdiri atas 10 soprano, 7 alto, 5 tenor dan 4 bass dan dipimpin oleh Ibu Anita A. Robianto tetap setia dan aktif melayani serta medukung ibadah jemaat khususnya di GKI Gunung Sahari.

Saat ini Gita Kalvari bekerja sama dengan pelatih profesional yaitu Bapak Ruddy yang kerap kali sukses membawa beberapa Paduan Suara di sekolah-sekolah BPK PENABUR Jakarta menjadi juara di ajang nasional.

Selain melayani di Kebaktian Umum dan Kebaktian Pemuda GKI Gunung Sahari, beberapa kegiatan pelayanan keluar serta prestasi yang telah dilakukan oleh PS Gita Kalvari antara lain adalah bekerja sama dengan kelompok Yerikho dalam sendranada "Laki-laki Pilihan" di tahun 1986, bekerja sama dengan GKI Taman Kedoya Baru dalam Oratorium Natal di tahun 1986 dan Oratorium Paskah di tahun 1994, mengadakan konser "Once and For All" di tahun 2007 dalam rangka mensyukuri 25 Tahun Pelayanan PS Gita Kalvari, dan menjadi juara ke-3 lomba PESPARAWI Klasis Jakarta Selatan.

PS Gita Kalvari mengajak seluruh remaja dan pemuda Kristen terutama anggota jemaat GKI Gunung Sahari untuk menyalurkan bakat dan talentanya di bidang seni vokal dengan bergabung bersama PS Gita Kalvari.