Memuji dan menyembah Tuhan bukan hanya dilakukan lewat puji-pujian dan alat musik. Lewat tarian pun kita dapat memuji Tuhan. Hal inilah yang melatar belakangi pembentukan kelompok tari ini. Kelompok yang baru dibentuk pada tahun 2010 ini sebenarnya merupakan salah satu upaya untuk lebih memperkaya bidang pelayanan dari Kelompok Kerja Kesenian.

Di samping itu juga untuk menumbuhkan minat jemaat GKI Gunsa, khususnya kaum wanita terhadap dunia tari. Saat ini kelompok Tari GKI Gunsa dilatih oleh 3 orang pelatih, yaitu Wenny Rumondor dan Yohanes Novianto yang melatih tari untuk anak-anak dan remaja serta Jeanette yang melatih tari untuk anak-anak.

Sebelum diresmikan menjadi sebuah kelompok di bawah Kelompok Kerja Kesenian, Kelompok Tari telah banyak tampil dalam berbagai hari raya gerejawi di GKI Gunsa seperti Natal, Paskah, dan Pentakosta, maupun pada Kebaktian Umum.

Kelompok Tari membuka kesempatan untuk jemaat wanita GKI Gunsa yang berumur maksimal 25 tahun untuk bergabung dan berlatih bersama.

Gallery